Laporan Masuk

Pada modul layanan mandiri fitur laporan masuk, pengguna layanan mandiri dapat mengirim laporan kepada kantor Desa. Laporan ini bisa digunakan oleh pengguna untuk menyampaikan laporan apa saja yang diinginkan, termasuk permintaan perubahan data mereka.

Seperti terlihat pada gambar berikut. Kemudian pilih Laporan yang ingin Anda lakukan.

Menindak-Lanjuti Laporan Layanan Mandiri

Staf kantor desa perlu memproses semua laporan yang masuk. Biasanya ada staf yang secara khusus ditugaskan untuk memeriksa laporan setiap hari dan mengkoordinasikan tindak lanjut laporan yang ada.

Untuk menandakan suatu laporan telah ditindak-lanjuti atau belum, klik tombol seperti terlihat pada gambar berikut.

Menghapus Laporan Layanan Mandiri

Laporan yang telah ditindak-lanjuti bisa disimpan terus sebagai arsip, dan tidak dihapus. Umumnya, laporan yang dihapus hanya laporan yang tidak valid atau berisi komentar yang tidak relevan.

Untuk menghapus suatu laporan, klik tombol merah pada kolom 'AKSI' atau Anda juga dapat menghapus beberapa laporan sekaligus dengan cara pilih dan checklist laporan yang akan dihapus dan kemudian klik tombol 'HAPUS DATA TERPILIH' maka akan tampil notifikasi konfirmasi penghapusan, klik tombol Hapus untuk menghapusnya.

Mencari Laporan Layanan Mandiri

Untuk mencari suatu laporan, isi kata pada kolom pencarian pada pojok kanan atas seperti terlihat pada gambar berikut, dan klik tombol Cari maka laporan yang isi pesannya mengandung kata tersebut akan ditampilkan.

Hikam
Bagikan :